Tantangan dan Peluang dalam Konteks Internasionalisasi Perguruan Tinggi

Laporan Pembangunan Dunia' Bank Dunia tahun 1991 telah membuat pengamatan yang sangat menarik bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan produktivitas di negara mana pun memiliki kaitan erat dengan investasi dalam modal manusia serta kualitas lingkungan ekonomi. Kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, bagaimanapun, tidak merata di dunia https://bahaskuliah.com dan terkait dengan sistem pendidikan di suatu negara.

Abad 21 telah melihat perubahan yang cukup besar dalam sistem pendidikan tinggi baik dari segi kompleksitas sistem dan juga dalam hal kegunaannya untuk mengubah pendidikan menjadi alat yang efektif untuk perubahan sosial dan ekonomi. Sebuah hubungan yang sangat menarik muncul di antara pendidikan, pengetahuan, konversi pengetahuan menjadi entitas yang sesuai dari sudut pandang perdagangan, kekayaan dan ekonomi.

Internasionalisasi pendidikan mencakup kebijakan dan praktik yang dilakukan oleh sistem dan institusi akademik—dan bahkan individu—untuk mengatasi lingkungan akademik global. Motivasi internasionalisasi meliputi keuntungan komersial, penguasaan pengetahuan dan bahasa, peningkatan kurikulum dengan konten internasional, dan banyak lainnya. Inisiatif khusus seperti kampus cabang, pengaturan kolaboratif lintas batas, program untuk siswa internasional, mendirikan program dan gelar menengah bahasa Inggris, dan lainnya telah dilakukan sebagai bagian dari internasionalisasi. Upaya untuk memantau inisiatif internasional dan memastikan kualitas merupakan bagian integral dari lingkungan pendidikan tinggi internasional.

Sistem pendidikan tinggi di seluruh dunia telah menyaksikan dua revolusi yang lebih menarik. Yang pertama terkait dengan munculnya dan penggunaan komputer dalam pengajaran dan pembelajaran serta penelitian dan yang kedua terkait dengan revolusi komunikasi. Saat ini, pendidikan melampaui batas-batas geografis. Selain itu, struktur dan konteks karya akademis juga telah mengalami perubahan yang luar biasa. Keragaman siswa dan tuntutan administratif dan pedagogis dari mode baru penyampaian kurikulum menjadi ciri lingkungan kerja akademik sehari-hari.

Pencapaian setiap perubahan pendidikan terkait dengan kesiapan guru untuk menerapkan metode baru dan praktik inovatif. Makalah ini merupakan upaya untuk memahami peran guru dalam internasionalisasi pendidikan tinggi di India. Fokus makalah ini adalah untuk berkenalan dengan tantangan dan peluang bagi fakultas dalam konteks internasionalisasi pendidikan tinggi dan kecenderungan mereka untuk beradaptasi dengan perubahan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mimbar Minimalis dalam Ibadah: Pengertian Makna dan Nilainya

Menjelajahi Keindahan Pulau Lombok dengan Sewa Mobil: Petualangan Tak Terlupakan

Transmisi Domo : Ahlinya Pengecekan Transmisi Mobil Bekas Demi Kepuasan Pelanggan